CAMOCIM CEARÁ

Bem-aventurados os mansos, porque eles herdarão a terra; Bem-aventurados os que têm fome e sede de justiça, porque eles serão fartos; Bem-aventurados os misericordiosos, porque eles alcançarão misericórdia; Bem-aventurados os limpos de coração, porque eles verão a Deus; Bem-aventurados os pacificadores, porque eles serão chamados filhos de Deus; Bem-aventurados os que sofrem perseguição por causa da justiça, porque deles é o reino dos céus; Bem-aventurados sois vós, quando vos injuriarem e perseguirem e, mentindo, disserem todo o mal contra vós por minha causa.(Mt.5)

sexta-feira, 27 de junho de 2014





1 ¶ Ketika Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, lihatlah, orang majus dari timur datang ke Yerusalem,
2 Mengatakan, Dimana dia yang lahir raja orang Yahudi? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.
3 Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem dengan dia.
4 Dan ketika dia telah mengumpulkan semua imam kepala dan ahli-ahli Taurat dari orang-orang, ia bertanya kepada mereka di mana Kristus harus lahir.
5 Dan mereka berkata kepadanya, Di Betlehem di tanah Yudea; karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi:
6 Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel.
7 Lalu Herodes diam-diam disebut orang bijak, menanyakan mereka tentang waktu yang tepat bintang itu muncul.
8 Dan ia menyuruh mereka ke Betlehem dan berkata, Pergi dan selidikilah dengan seksama untuk anak, dan ketika kamu menemukan dia, turut saya, sehingga saya juga dapat datang menyembah Dia.
¶ 9 Setelah mendengar kata raja itu, berangkatlah mereka; dan lihatlah bintang yang mereka lihat di timur berjalan di depan mereka, sampai datang dan berdiri di mana anak muda itu.
10 Ketika mereka melihat bintang itu, mereka regoziram dengan melebihi sukacita yang besar.
11 Dan masuk ke rumah mereka melihat anak dengan Maria, ibu-Nya, dan jatuh, dan menyembah Dia; dan membuka harta mereka, mereka disajikan kepadanya hadiah: emas, kemenyan dan mur.
12 Dan karena diperingatkan dalam mimpi untuk tidak kembali kepada Herodes, mereka berangkat ke negara mereka sendiri dengan cara lain.
13 Dan ketika mereka pergi, lihatlah, malaikat Tuhan menampakkan diri kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata, Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah engkau di sana sampai Aku membawa engkau ; karena Herodes akan mencari anak untuk menghancurkannya.
14 Dan dia bangkit dan mengambil anak muda dan ibu-Nya pada malam hari, dan berangkat ke Mesir.
15 Dan ada di sana sampai Herodes mati: Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi, Dari Mesir Kupanggil Anak-Ku.
16 Kemudian Herodes, ketika melihat bahwa ia telah diperdayakan oleh orang-orang majus, ia sangat marah, dan dikirim membunuh semua anak-anak yang berada di Betlehem, dan di seluruh daerah daripadanya, dari dua tahun ke bawah, sesuai dengan waktu yang telah rajin bertanya kepada orang bijak.
17 Dengan demikian genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yeremia, mengatakan:
18 Di Rama ada suara terdengar ratapan, tangisan dan ratapan, Rahel menangisi anak-anaknya, dan tidak mau dihibur, sebab mereka tidak.
¶ 19 tewas, tetapi Herodes, lihatlah, malaikat Tuhan muncul dalam mimpi kepada Yusuf di Mesir,
20 Mengatakan, Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya dan berangkatlah ke tanah Israel; karena mereka mati yang dicari kematian anak itu.
21 Dan dia bangkit dan mengambil anak muda dan ibu-Nya, dan datang ke tanah Israel.
22 Dan ketika ia mendengar bahwa Arkhelaus menjadi raja di Yudea menggantikan Herodes, ayahnya, ia takut untuk pergi ke sana: Karena dinasihati dalam mimpi, melalui wahyu ilahi, adalah untuk bagian-bagian dari Galilea.
23 Dan dia datang dan tinggal di sebuah kota yang bernama Nazaret: Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi-nabi, bahwa Ia akan disebut: Orang Nazaret.

Nenhum comentário:

Postar um comentário

EXPRESSE O SEU PENSAMENTO AQUI.